3 Alasan Kenapa Hubungan Anda Selalu Kandas Di Tengah Jalan

07.21 bebi 0 Comments

3 Alasan Kenapa Hubungan Anda Selalu Kandas Di Tengah Jalan

3 Alasan Kenapa Hubungan Anda Selalu Kandas Di Tengah Jalan

3 Alasan Kenapa Hubungan Anda Selalu Kandas Di Tengah Jalan | Saat pertama kali menggandeng si dia, teman-teman Anda langsung panik dan mengirimkan sinyal-sinyal peringatan yang tidak Anda pedulikan.

Lalu, ketika putus terjadi, Anda hanya bisa menyalahkan diri sendiri dan berjanji tidak akan lagi berpacaran dengan orang seperti sang mantan. Namun, nyatanya hubungan berikut-berikutnya memiliki alur cerita serupa.

Sebenarnya, apa yang menyebabkan Anda selalu terjebak dalam hubungan dengan orang-orang yang salah?

Menurut psikolog Dr Helen Odessky, orang-orang seperti mantan Anda biasanya jauh secara emosi, manipulatif dan tidak dapat dipercaya. Ciri-ciri ini juga membuat mereka terlihat lebih menarik, misterius, dan keren.

Akan tetapi, seperti yang dikatakan oleh Dr Odessky, dalam jangka waktu yang panjang, orang-orang tersebut akan membuat Anda merasa lelah karena kebutuhan emosi dan keamanan yang tidak terpenuhi.

Namun, selain alasan di atas, ada tiga kemungkinan lain yang membuat Anda selalu tertarik dengan orang-orang yang salah.

1. Anda belum siap untuk berkomitmen

Hal pertama yang menyalakan alarm di otak-otak teman Anda tentang si dia adalah ketidakmampuannya untuk berkomitmen. Mereka bisa melihat pria atau wanita tersebut berganti-ganti pacar seperti pakaian.

Akan tetapi, jika Anda selalu tertarik dengan orang-orang bertipe demikian, pakar hubungan dan kolumnis Chelsea Leigh Trescott berpendapat bahwa Anda juga sama saja dan belum siap berkomitmen.

2. Anda ingin jadi penyelamat

“Untuk seseorang yang punya sindrom penyelamat, tidak ada yang lebih menarik perhatian daripada orang-orang yang kelihatannya ‘butuh diselamatkan’,” ucap Trescott.

3. Rasa minder

Jika Anda terus-terusan berpacaran dengan orang yang salah, pelatih cinta James C Green menduga bahwa Anda punya masalah kepercayaan diri setelah patah hati.

“Aku hampir bisa menggaransi bahwa di balik skenario-skenario ini, ada perpisahan yang membuat mereka merasa tidak layak mendapatkan orang sebaik dirinya,” ucapnya

0 komentar: