Hindari Resiko Fatal, Kenali Muntaber Serta Penangananya Dengan Tepat

07.22 Maya Alter 0 Comments

Google AL - Penggunaan obat muntaber pada bayi tentunya harus sesuai petunjuk dokter. Jika pemberian secara asal maka akan sangat berbahaya. Muntaber dapat menyerang siapa saja, sehingga perlu antisipasi dini saat mengalami kejadian ini. 

Muntaber
Ilustrasi
Namun, tak perlu khawatir Guesehat salah satu platform terbaik kini menyediakan tempat mengenai keluhan segala masalah kesehatan Anda. Anda dapat berkonsultasi secara cepat dan tepat melalui gawai kesayangan Anda.

Tak hanya memberikan info tentang penyakit, disana juga terdapat tips guna menghindari luka lama sembuh saat insiden terjatuh. Atau aneka tips perawatan yang harus diberikan secara tepat dan dokter ahli yang handal serta berpengalaman. Sehingga Anda dengan mudah menghadapi kejadian ini dengan tenang, karena telah mengantongi penjelasan secara benar.

Pada kasus muntaber ini biasanya menyebar pada lingkungan yang tidak bersih. Juga dapat dipengaruhi oleh infeksi dari parasit baik virus maupun bakteri seperti rotavirus, Salmonella, Escherichia coli, serta jenis parasit seperti Giardia. Virus dan bakteri ini dapat  menyebabkan muntah, diare, kram pada perut, berkurangnya nafsu makan dan demam yang tinggi. 

Bakteri lain, seperti shigella, sering menularkan wabah muntaber pada pusat penitipan anak. Bakteri ini bersumber pada makanan dan minuman yang telah terkontaminasi dan menyebar dari orang ke orang.

Untuk membantu pencegahan rotavirus terdapat dua vaksin yang dapat diberikan kepada bayi. Konsultasikan dengan dokter tentang vaksin tersebut. Segera lakukan perawatan jika bayi mengalami dehidrasi, hal ini dapat terlihat saat bayi mulai rewel. Jarang ngompol, mulut terlihat kering serta urin berwarna kuning gelap. Pastikan juga kedua tangan bersih dan steril saat hendak menangani bayi yang sedang muntaber.

Susui bayi sesering mungkin sebagai rehidrasi. Atau Anda juga dapat memberikan  cairan lain yang bisa Anda dapatkan dari Apotek dan resep dokter. Selain memberikan obat secara tepat, penting  sekali untuk menjaga kebersihan secara menyeluruh. Mulai dari makanan, minuman, rumah hingga lingkungan tempat tinggal sekitar kita. 

Anda juga dapat mendapatkan lebih banyak tips menghadapi anak yang sedang muntaber, dengan menanyakan langsung ke Guesehat. Dokter-dokter yang ahli di platform ini akan memberikan solusi terbaik untuk Anda.

0 komentar: