Dalam Penanganan Luka Bakar Jangan Sampai Melakukan Kesalahan Ini Ya

20.15 Maya Alter 0 Comments

Google AL - Penanganan luka bakar perlu dilakukan dengan segera.  Sebab luka bakar memberikan sensasi  yang tidak nyaman bagi para penderitanya mulai dari rasa nyeri karena luka dan rasa panas karena terbakar. Penggunaan obat luka bakar knalpot bias menjadi solusi yang praktis untuk menyembuhkan luka bakar. 

Luka Bakar
Contoh Luka Bakar
Sayangnya, disamping menggunakan obat luka bakar,  sering kali diantara kita masih banyak yang melakukan kesalahan dalam proses  penanganan luka bakar pertama kalinya. Padahal,  kesalahan penanganan dapat berdampak buruk pada luka yang berujung pada proses penyembuhan luka yang berjalan lebih lama.

Berikut ini beberapa kesalahan yang perlu diwaspadai saat menangani luka bakar  untuk pertama kalinya tapi sebelumnya jangan lupa untuk klik link berikutya https://www.goapotik.com/produk/hemolok-1-botol-100-ml.

Menggosok luka dengan alkohol
Untuk mencegah terjadinya infeksi pada luka, ada beberapa langkah yang bias dilakukan, mulai dari mensterilkan luka agar tidak ada bakteri yang masuk, menutup luka sampai membersihkan luka.  Tapi, tak jarang juga diantara kita yang menggunakan alcohol untuk mencegah terjadinya infeksi. Sebab, alcohol dipercaya mampu mematikan bakteri jahat yang bias menyebabkan terjadinya infeksi. 

Selain itu, alkohol juga dipercaya bias mengurangi demam  pada anak setelah mengalami luka dengan cara digosokkan. Padahal, menggosok dengan menggunakan alcohol tidak bias dibuktikan secara langsung untuk mengatasi demam. Pada luka, alcohol bias membantu mensterilkan luka namun untuk menyembuhkan demam hal tersebut bukanlah suatu hal yang bias dibuktikan secara medis.

Tidak menggunakan air mengalir saat membersihkan luka
Proses  pembersihan luka merupakan hal penting yang perlu diperhatikan betul dalam langkah pertama penanganan luka. Sebab, pembersihan luka berguna untuk mencegah terjadinya infeksi serta membantu proses  penyembuhan luka agar berjalan lebih cepat. Salah satu kesalahan yang sering kali dilakukan adalah tidak menggunakan air mengalir saat membersihkan luka.

Penggunaan air mengalir untuk membersihkan luka merupakan hal yang wajib dilakukan. Air mengalir bertujuan agar kotoran yang telah tersapu tidak kembali keluka atau tidak berputar-putar saja di area luka. Sehingga, kotoran bias terangkat secara maksimal dengan cara menggunakan air mengalir.

Disamping memperhatikan beberapa kesalahan yang tidak boleh dilakukan, ada baiknya juga kita selalu membaca info kesehatan terpercaya untuk menjaga kesehatan tubuh. Berikut salah satu link yang bias dikunjungi untuk mendapatkan info kesehatan terpercaya dan terupdate www.guesehat.com/kamu-pilek-atau-alergi. Semoga bermanfaat.

0 komentar: